Kamis, 07 September 2017

Fakta tentang kanker mulut

Fakta tentang kanker mulut,- kanker mulut bisa menyerang bagian mulut sampai dengan tenggorokan. Anda akan memiliki risiko tinggi terserang kanker mulut jika Anda pria berusia 40 tahun ke atas dan merupakan perokok aktif peminum alkohol. Jika Anda ingin mengetahui informasi lain mengenai kanker mulut berikut ini:

Kanker mulut di india
Di india, kanker mulut merupakan salah satu jenis kanker yang paling sering ditemukan. Empat dari sepuluh kasus kanker merupakan kanker mulut. Selain itu, menurut Oral Cancer Foundation of India ada 14 orang meninggal di India akibat kanker mulut.

Tembakau sebabkan kanker mulut
Kasus kanker mulut di india disebabkan karena jenis tembakau kunyah yang dikonsumsi.

Akibat merokok
Merokok dan minum alkohol meningkatkan risiko seseorang terkena kanker mulut. Orang-orang yang positif HIV dan pernah melakukan transplantasi bahkan memiliki risiko yang lebih besar.

Sinar ultraviolet
Sel kanker pada bibir bawah akan berkembang dengan cepat jika terkena sinar ultraviolet matahari. Selain itu, kurangnya konsumsi vitamin A dan C, sayuran, dan buah juga bisa memicu terjangkit kanker mulut.

Bisul dan luka di bibir
Apabila bibir mengalami luka atau memiliki bisul yang tak kunjung sembuh dan berdarah, bisa jadi itu adalah pertanda awal dari gejala kanker mulut. Luka tersebut bisa berwarna merah, putih atau merah jambu.

Pria lebih berisiko
Faktanya, kanker mulut sering dijumpai pada pria dewasa yang berusia 40 tahun ke atas.

Kanker mulut bisa disembuhkan
Beberapa kasus kanker mulut yang diketahui sejak dini memiliki harapan untuk bisa sembuh.

Kanker mulut bisa menyebar
Keadaan kanker mulut yang terlalu parah bisa membahayakan bagian tubuh lain, karena mampu menyebar pada bagian paru-paru, tulang, hati, otak, kulit, dan ginjal.

Kandungan pada alkohol
Belum ada penelitian yang membuktikan bahwa kandungan pada alkohol mampu memicu kanker mulut. Namun jika ingin menghindari penyakit ini, para ahli menyarankan untuk tetap menjauhkan diri dari alkohol.

Menghindari kanker mulut
Jaga selalu kebersihan mulut Anda dan segera obati jika mengalami luka. Anda juga sebaiknya rajin memeriksakan kondisi kesehatan mulut dan isinya ke dokter gigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar